Kabar Baik Dari Kukar, Satu Pasien Positif Corona Sembuh

Yuyun Nurhayati (dua dari kanan) pasien positif corona kedua di Kukar yang telah dinyatakan sembuh
(Foto: Endi)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan kabar kesembuhan pasien positif kedua COVID-19, Minggu (05/04) pukul 10.00 Wita.

Didampingi Satgas Gugus Tugas penanganan COVID-19 Kukar, ia mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh ini berasal dari cluster KPU.

"Kesembuhan pasien ini telah melalui dua kali tes laboratorium dengan hasilnya semuanya negatif. Total hari perawatan pasien ini sejak dikonfirmasi positif selama 16 hari hingga dinyatakan sembuh," ujar Edi.

Identitas pasien sembuh ini bernama Yuyun Nurhayati (37), kondisinya sejak dalam masa perawatan dan isolasi cukup baik serta stabil.


"Saya ucapkan selamat kepada Bu Yuyun dan khususnya seluruh keluarga yang telah mensupport proses kesembuhan ini. Semoga selalu sehat, namun saya berharap agar tetap menjaga kesehatan dan dapat menjadi role model pelaksanaan prilaku hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Edi juga meminta agar pasien sembuh ini tetap melakukan physical distancing (menjaga jarak) jika beraktivitas dan meneruskan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

"Dan tidak bosan-bosannya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk  tetap melakukan physical distancing (menjaga jarak), selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, dan mematuhi prosedur isolasi di rumah sesuai ketentuan," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Yuyun tak henti mengucap syukur dan menyampaikan apresiasinya kepada pemkab Kukar serta tim medis RSUD AM Parikesit atas kerja keras dan pelayanan terbaik yang diberikan hingga dirinya dinyatakan sembuh.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kutai Kartanegara agar mematuhi setiap himbauan yang disampaikan sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai COVID-19 ini sesegera mungkin," pintanya. (end).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top