Data Terkini Kasus Corona di Kukar: PDP 18 Orang, ODP 478 Orang

Kadinkes Kukar Martina Yulianti saat menyampaikan press conference di media center COVID-19
(Foto: Endi)

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami kenaikan dari hari sebelumnya, ini berdasarkan data yang diterima media ini, Sabtu (04/04).

Dari update Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, pukul 11.00 Wita, PDP naik menjadi 18 orang, dengan rincian, kecamatan Tenggarong 5 orang, Tenggarong Seberang 1 orang, Sebulu 1 orang, Muara Kaman 2 orang, dan Kota Bangun 3 orang.

Kemudian kecamatan Loa Janan 1 orang, Marangkayu 2 orang, Muara Jawa 1 orang dan Samboja 2 orang. Total ada 15 PDP menjalani isolasi di rumah sakit maupun asrama atlet, 3 orang diantaranya telah selesai diisolasi.

Sementara angka Orang dalam Pemantauan (ODP) juga melonjak, dimana sebelumnya hanya berjumlah 396 orang, hari ini bertambah 82 orang lagi.

Kenaikan terjadi di 15 kecamatan, di Tabang ada 10 orang, Kembang Janggut 8 orang, Kota Bangun 18 orang, Muara Kaman 8 orang, Sebulu 41 orang, Tenggarong Seberang 35 orang, Tenggarong 108 orang, Loa Kulu 19 orang, dan Loa Janan 41 orang.

Selanjutnya Sanga-Sanga 16 orang, Anggana 18 orang, Muara Badak 75 orang, Marangkayu 23 orang, Muara Jawa 14 orang, dan Samboja  24 orang.

Hanya satu kecamatan mengalami penurunan yakni Muara Muntai turun 7 orang, sedangkan di dua kecamatan tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan yaitu Kenohan 3 orang dan Muara Wis 8 orang.

Jumlah keseluruhan ODP sebanyak 478 orang, 408 orang saat ini masih menjalani isolasi (self isolation), sementara 70 orang lainnya telah selesai masa isolasinya.

Sebelumnya Kepala Dinkes Kukar dr Martina Yulianti mengingatkan, ODP yang sudah selesai masa isolasi bukan berarti bebas.

"Tapi memang sudah tidak harus menjalankan lagi protokol isolasi mandiri, tapi tetap saja semua orang menjalankan phsyical distancing," ujarnya beberapa hari lalu.

Sebagai informasi, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih diisolasi yakni pasien pertama warga Kutim, serta pasien kedua dan ketiga warga Kukar. (end)

Baca JugaUpdate COVID-19 Per 3 April: 348 ODP di Kukar Masih Jalani Isolasi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top