22 Hari Jalani Perawatan, Warga Kukar Usia 9 Tahun Sembuh Dari COVID-19

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar Martina Yulianti
(Foto: Endi)

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti kembali mengumumkan penambahan 1 kasus sembuh, Senin (25/05) malam.

Sebelumnya pada Minggu (24/05) malam, juga diumumkan 3 kasus sembuh, masing-masing KK-11, laki-laki 54 tahun (Muara Badak), KK-12, laki-laki 41 tahun (Muara Badak) dan KK-35, laki-laki 28 tahun (Tenggarong).

Pasien sembuh hari ini adalah KK-32, laki-laki 9 tahun, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut.

"KK-32 merupakan anak dari pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari," jelasnya melalui zoom meeting.

Saat ini di Kukar tercatat ada sejumlah klaster, yaitu klaster KPU 1 orang (sembuh) dan klaster Bogor 1 orang (sembuh). Sementara 1 orang yang pertama kali dirawat di RSUD AM Parikesit juga berasal dari klaster Bogor, namun tercatat sebagai warga Kutai Timur dan telah sembuh.

"Kemudian klaster Malang 1 orang (sembuh). Untuk yang perjalanan ke Balikpapan 1 orang tapi belum sembuh, sedangkan untuk klaster atau pelaku perjalanan dari Gowa beserta kontak eratnya jumlahnya 38 dan yang sembuh 21 orang," rincinya.

Sementara untuk klaster Magetan berjumlah 4 orang dan sembuh 1 orang. Hingga hari ini di Kukar ada 46 kasus terkonfirmasi positif, dimana 21 orang sedang menjalani perawatan dan 25 kasus dinyatakan telah sembuh.

"Memang masih ada pasien yang menunggu hasil swab dan kita rawat juga, tetapi belum berstatus positif, namun rapid tesnya menunjukkan hasil reaktif, masing-masing 1 orang di rumah sakit dan 1 lagi di Asrama Atlet," kata Yuli.

Ia berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi kabar kesembuhan pasien dari COVID-19 yang saat ini tengah menunggu hasil swab.

"Ada yang sudah negatif 1 kali dan menunggu hasil kedua, ada juga yang masih menunggu kedua-duanya," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top