4 Pos Jaga Didirikan di Perbatasan Kukar, Kapolres Pantau Kesiapan Petugas

Kapolres Kukar AKBP Andrias SN memantau kesiapan petugas gabungan di pos jaga perbatasan Kukar
(Foto: Humas Polres Kukar)

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melakukan pengecekan sekaligus pemantauan anggotanya yang bertugas di pos-pos jaga perbatasan Kukar dengan Samarinda dan Balikpapan, Selasa (28/04) lalu.

Pengecekan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2020 serta dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik Idul fitri 1441 H/2020 M, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Polres Kukar telah mendirikan 4 pos jaga untuk melakukan penyekatan terhadap para pemudik yang hendak melintas atau menuju wilayah Kabupaten Kukar.

Kapolres Kukar memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Petugas Kesehatan.

Andrias pun meminta agar seluruh anggota yang bertugas dapat menjaga soliditas dan kekompakan petugas yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

"Sehingga mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah," ujarnya

Selaku Kapolres, dirinya berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 mendapat dukungan penuh dari setiap warga negara, yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

"Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah," demikian kata Andrias. (Humas/Res-Kukar/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top