BUMA Peduli COVID-19, Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis di Kukar

Perwakilan BUMA Indonesia Pratama, Fajar Sony Wijaya menyerahkan bantuan kepada Bupati Kukar
(Foto: Istimewa)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan COVID-19, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan diserahkan kepada Bupati Kukar Edi Damansyah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (21/05).

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PT BUMA yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya kepada Tim Kesehatan," ujar Edi.

Dikatakannnya, penanganan COVID-19 terus berjalan, dimana dunia usaha juga berupaya memberikan bantuan, selain untuk tenaga medis, bantuan sembako juga diberikan kepada warga terdampak oleh Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di masing-masing area operasional.

"Mudah-mudahan semangat gotong royong dan kebersamaan ini terus terjaga di kalangan masyarakat Kutai Kartanegara dan dunia usaha seperti yang dilakukan oleh PT BUMA," tutur Edi.

Mining Manager Perwakilan BUMA Indonesia Pratama, Fajar Sony Wijaya, mengatakan, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga medis.

"Ini adalah bagian dari nilai-nilai inti BUMA, yaitu kita ingin membangun bangsa Indonesia, bahwa kami ingin BUMA sendiri berdampak positif bagi masyarakat terutama Pemkab Kukar, sehingga kami ingin membantu terutama kepada tenaga medis sebagai lini depan untuk wabah ini," ucapnya.

Lanjutnya, BUMA memliki dua area operasional yakni di wilayah Kecamatan Tabang dibawah PT Indonesia Pratama (IPR) dan di Kecamatan Loa Janan dibawah PT Insani Baraperkasa (IBP).

"Karena ini di wilayah Kukar, sehingga kami gabung dari area Tabang dan Loa Janan bantuan untuk RSUD AM Parikesit secara bersamaan. Tapi di area BUMA beroperasi kami juga memberikan bantuan masing-masing," jelas Fajar.

Dalam penyaluran bantuan, BUMA menggandeng organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memfokuskan pada kerja-kerja kemanusiaan.

"ACT ini kan di seluruh Indonesia sudah berpengalaman dalam hal bantuan, kemudian tanggap bencana, kami butuh partner untuk bisa bekerja sama lebih cepat, sehingga kami menggandeng ACT dalam penyaluran bantuan ini," sambungnya.

Sementara itu Mining Manager BUMA Insani Baraperkasa, Lampos Munthe, menyebutkan, bantuan yang diberikan diantaranya masker, thermometer gun, alkohol, cairan dan beberapa kebutuhan medis lainnya.

"Itu kita berikan terutama untuk teman-teman medis yang paling terdepan," tambahnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top