Kukar Tambah Dua Kasus Positif COVID-19 Dari Marangkayu dan Samboja

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar Martina Yulianti
(Foto: Endi)

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) bertambah sebanyak 2 orang lagi, yakni dari Kecamatan Marangkayu dan Samboja.

Dua kasus tambahan ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, Martina Yulianti, melalui press conference, Rabu (20/05) malam.

"Kedua pasien sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang sejak rapid testnya ditemukan reaktif dan samar," ujarnya.

Dengan terkonfirmasinya kasus-kasus di atas, maka bertambah jumlah kecamatan yang di wilayahnya terdapat kasus terkonfirmasi positif menjadi 11, yaitu Tenggarong, Muara Badak, Loa Janan, Loa Kulu, Anggana, Muara Jawa, Samboja, Sebulu Kenohan, Kembang Janggut dan Marangkayu.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 44 kasus terdiri dari 38 orang sedang menjalani perawatan dan 6 kasus dinyatakan telah sembuh," kata Yuli.

Ia mengingatkan, untuk melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran seluruh elemen masyarakat.

"Kita berdoa agar saudara-saudara kita yang telah terkonfirmasi positif dapat segera sembuh dan bisa segera berkumpul bersama keluarganya," ucapnya lagi.


Tambahan 2 Kasus Positif di Kutai Kartanegara

1. KK-43, jenis kelamin laki-laki, usia 50 tahun dari Kecamatan Marangkayu. Riwayat perjalanan dari Gowa tanggal 19 Maret 2020, dilakukan rapid test tanggal 8 Mei 2020 dengan hasil reaktif, pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Mei 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

2. KK-44, jenis kelamin laki-laki, usia 39 tahun dari kecamatan Samboja. Riwayat perjalanan dari Gowa akhir Maret 2020, dilakukan rapid test tanggal 12 Mei 2020 dengan hasil samar, pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top