Joget Tiktok di Atas Kap Mobil Dinas Pemkab, Pekerja Bengkel Minta Maaf

Ketiga pekerja bengkel membuat surat permintaan maaf. Video tiktok yang beredar (kanan)
(Foto: Istimewa)

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda duduk diatas kap mobil dinas milik Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) sambil melakukan gerakan joget diiringi musik aplikasi tiktok beredar di media sosial. 

Dilansir dari Prokom Kukar, kendaraan roda empat dalam video tersebut merupakan mobil dinas berstatus mobil tarikan dari salah seorang pejabat Pemkab yang saat itu posisinya terletak di parkiran Kantor Bupati Kukar di Tenggarong.

Kronologis kejadian bermula ketika mobil dimaksud sedang ditarik menuju bengkel untuk diperbaiki. Namun pada saat perjalanan menuju bengkel, 3 orang pekerja bengkel yang ditugaskan untuk menarik mobil justru melakukan aksi tidak pantas seperti yang terlihat dalam rekaman video. 

Video ini langsung ditanggapi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, ia kemudian memerintahkan Kepala Bagian Umum Setkab Kukar dan Kepala Satpol PP Kukar untuk melakukan tindakan atas kejadian tersebut dengan memanggil pihak-pihak terkait, Rabu (13/05) lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri Bagian Umum Setkab Kukar, Satpol PP, pemilik bengkel serta 3 orang pekerja bengkel yang melakukan aksi tersebut, pejabat berwenang memberikan teguran keras.

Ketiganya mengakui perbuatannya dengan membuat surat pernyataan permintaan maaf secara tertulis di atas materai dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut

"Setelah diberi arahan, mereka mengakui dan menyesali perbuatannya serta bersedia membuat surat pernyataan atas hal-hal tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi," ujar Sekda.

Diketahui F (21) merupakan sopir yang menarik mobil dinas, W (20) merekam video, dan Z (20) melakukan aksi menari di atas kap mobil dinas tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top