6 Rumah Warga di Desa Sebulu Ulu Terbakar

Kobaran api saat melahap sejumlah bangunan rumah warga RT 01, Desa Sebulu Ulu tadi malam
(Dok. Polsek Sebulu)

Kobaran api melahap sejumlah bangunan di pemukiman penduduk RT 01, Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (09/06) malam, sekira pukul 21.15 Wita.

Peristiwa awalnya diketahui salah seorang warga bernama Abdurahman (48) yang saat itu tengah menonton televisi di dalam rumahnya.

"Tiba-tiba saksi melihat ada kepulan asap yang berasal dari dalam dapur rumah Saudari Maemunah, kemudian saksi berteriak meminta tolong dengan mengatakan kebakaran," terang Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Sebulu IPTU Ishaq.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung ikut membantu memadamkan api yang membakar rumah milik Maemunah dengan alat seadanya, namun letak rumah korban yang berdekatan membuat api cepat menjalar dan merambat ke rumah warga lainnya.

"Sekitar pukul 22.30 WITA, api sudah dapat dipadamkan dengan menggunakan mobil PMK dari Tenggarong 5 Unit dan mobil PMK dari Kecamatan Sebulu 1 Unit, serta bantuan penyiraman oleh warga dengan menggunakan alkon," ujarnya.

Musibah ini mengakibatkan 6 unit rumah masing-masing milik Maemunah (85), Abdurahman (48), Masrani (50), Sarwani (46), Cumin (70) dan Rohibin (55) hangus dilahap si jago merah. Bangunan yang terbakar rata-rata terbuat dari kayu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 500 juta," sambung Ishaq.

Ditambahkannya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, anggotanya telah mengamankan  barang bukti berupa bekas kayu yang sudah terbakar di lokasi kejadian. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top