Dirawat 12 Hari, 2 Pasien COVID-19 Asal Loa Janan Dinyatakan Sembuh

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kukar mengumumkan tambahan 2 kasus sembuh per 11 Juni 2020
(Foto: Endi)

Kabar kesembuhan pasien yang terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali di umumkan, Kamis (11/06) malam ini.

Tambahan 2 kasus sembuh ini disampaikan secara daring kepada wartawan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar, Martina Yulianti.

"Yaitu KK-49, usia 56 tahun, jenis kelamin perempuan dari Kecamatan Loa Janan Ulu, dengan hasil swab selama dua kali berturut-turut negatif dan masa perawatan di Bapelkes Samarinda selama 12 hari," terangnya melalui zoom meeting.

Berikutnya KK-50, laki-laki berusia 17 tahun dari Kecamatan Loa Janan Ulu dan telah menjalani masa perawatan di Bapelkes Samarinda selama 12 hari.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif adalah berjumlah 60 kasus, 45 orang dinyatakan telah sembuh dan 15 orang sedang menjalani masa perawatan," kata Yuli.

Saat ditanya uji swab terhadap Pasien Dalam pengawasan (PDP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kukar yang saat ini masih menjalani perawatan, ia menyebutkan jika hal itu telah dilakukan

"Itu sudah di swab semua, mudah-mudahan besok sudah ada hasilnya. Sebenarnya sudah banyak juga hasil yang keluar negatif, tapi saya belum sempat merilis, nanti secara tertulis saja," jelas Yuli.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kukar hari ini pukul 19.30 Wita, total jumlah ODP sebanyak 725 orang, dimana 713 orang selesai isolasi dan 12 orang masih menjalani karantina. Sedangkan PDP secara keseluruhan sebanyak 100 orang, 3 diantaranyya proses isolasi dan 97 lagi selesai isolasi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top