Update Corona Kukar: 2 Sembuh, 8 Positif, 7 Diantaranya Karyawan Perusahaan di Tabang

Jubir gugus tugas COVID-19 Kukar umumkan tambahan 8 kasus terkonfirmasi psoitif dan 2 sembuh
(Dok. zoom meeting)

Sebanyak 8 orang di Kutai Kartanegara (Kukar) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Tambahan kasus diumumkan pada Senin (08/06) malam ini.

Melalui zoom meeting, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kukar Martina Yulianti mengatakan, 8 orang tersebut seluruhnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tambahan kasus, yaitu KK-52, perempuan (41) dari Kecamatan Loa Janan yang melakukan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok pada 1 Juni 2020.

Sedangkan 7 orang lagi dari Kecamatan Tabang. Rata-rata merupakan pelaku perjalanan dari luar Kalimantan yang akan kembali bekerja di sebuah perusahaan swasta dan melakukan pemeriksaan PCR dari swab tenggorok pada 7 Juni 2020.

Ketujuh orang itu masing-masing KK-53, laki-laki (27), KK-54, laki-laki (26), KK-55, laki-laki (44), KK-56, laki-laki (30), KK-57, laki-laki (25), KK-58, laki-laki (31) dan KK-59, laki-laki (41).

"Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini 1 orang menjalani isolasi di Wisma Atlet dan 7 orang menjalani isolasi di RS Pertamina Balikpapan," kata Yuli.

Dikatakannya, sesuai protokol yang ditetapkan oleh Pemkab Kukar, setiap karyawan perusahaan sebelum masuk ke site harus melakukan pemeriksaan PCR.

"Sehingga sebelum masuk ke site itu kita sudah memisahkan yang sakit dengan yang sehat. Kalau sakit tidak bisa masuk ke site, karena yang bersangkutan langsung di karantina, kalau kita tidak melakukan proses itu berbahaya," jelas Yuli lagi.

Selain tambahan kasus positif,  2 orang kembali dinyatakan sembuh dari corona, yakni KK-9, laki-laki (16) dari Kecamatan Samboja yang merupakan pelaku perjalanan dari Magetan, dan KK-45, laki-laki (34) dari Kecamatan Muara Badak, pelaku perjalanan dari Gowa.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 59 kasus, terdiri dari 16 orang sedang menjalani perawatan dan 43 kasus dinyatakan telah sembuh," demikian disampaikannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top