Sertijab Kapolres Kukar, AKBP Irwan Masulin Ginting Gantikan AKBP Andrias Susanto Nugroho

AKBP Irwan Masulin Ginting (kanan) resmi menggantikan AKBP Andrias SN (kiri)
(Dok. Humas Polres Kukar)


Setelah kurang lebih selama 8 bulan mengabdikan diri sebagai Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar), jabatan AKBP Andrias Susanto Nugroho resmi digantikan oleh AKBP Irwan Masulin Ginting.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) kedua Perwira Menengah (Pamen) ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan dilangsungkan di Markas Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Balikpapan, Kamis (13/08) pagi.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono usai memimpin sertijab mengatakan, rotasi jabatan tersebut merupakan bagian dari bentuk implementasi tujuh program prioritas Kapolri, salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul, yakni pembinaan personel berbasis kinerja dan kompetensi yang salah satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan.

"Kita harus ketahui bahwa tanggung jawab jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan," ujarnya.

Diharapkannya, amanah jabatan tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok Polri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menandatangani berita acara sertijab
(Dok. Huimas polres Kukar)


"Semoga saudara sekalian lebih berprestasi dan mendapatkan kesuksesan serta keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di tempat yang baru," ucap Kapolda.

Selain sertijab Kapolres Kukar, dua jabatan lainnya juga diserahterimakan yakni jabatan Dirlantas Polda Kaltim dan Kapolres Bontang. Ia pun menyampaikan apresiasi atas pengabdian ketiga pejabat sebelumnya.

 "Sehingga dedikasi serta loyalitasnya mampu meningkatkan kinerja selama menjabat," sambungnya.

Untuk diketahui, AKBP Andrias Susanto Nugroho selanjutnya akan menunaikan tugas barunya sebagai Pamen di Mapolda Kaltim. (Hms/Res-Kukar/End)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top