1.000 Masker Kain Bantuan Kemenkes RI Didistribusikan Ke Desa Muara Enggelam

Sebanyak 1.000 masker kain bantuan Kemenkes RI didistribusikan ke Desa Muara Enggelam
(Dok. Ramsyah)


Sebanyak 1.000 Pcs masker kain didistribusikan ke Desa Muara Enggelam (Mueng), Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar).

"Ini bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang didistribusikan melalui Poli Teknik Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Kaltim," terang Ramsyah tenaga kesehatan di Muara Enggelam, Kamis (10/09/2020).

Pria yang juga Ketua BUMDes Bersinar Desaku ini mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh Direktur Poltekkes Kaltim Supriadi itu merupakan bagian dari upaya pencegahan COVID-19 di desanya.

"Alhamdulillah menurut Direktur Poltekkes Kaltim, desa kami banyak prestasinya, sehingga bantuan tersebut diarahkan kesini (Muara Enggelam, Red)," katanya.

Bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK dan Posyandu setempat, bantuan masker tersebut telah dibagikan ke warga.

"Kami bagikan ke seluruh warga, 1 KK (Kepala Keluarga) itu diberikan 4 Pcs masker. Alhamdulillah sudah selesai dibagikan," ujar Ramsyah.

Pria yang merupakan salah satu dari 3 ASN di Kukar yang mengikuti Ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara Inspiratif dan Teladan dari Menpan RB ini pun mengapresiasi bantuan masker Kemenkes RI.

"Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan melalui Poli Teknik Kemenkes Kaltim yang peduli dengan desa kami," sambungnya.

Dirinya berharap, warga desa Muara Enggelam tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah yang belum diketahui berakhirnya.

"Kami tenaga kesehatan melalui Puskesmas Muara Wis juga sudah melakukan beberapa hal terkait penyuluhan. Alhamdulillah dari rapid tes massal beberapa waktu lalu hasilnya non reaktif," demikian jelas Ramsyah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top