Edi - Rendi Silaturahmi Ke Kediaman Sultan Kutai Ke-XXI dan Istri Sultan Kutai Ke-XX

Edi Damansyah - Rendi Solihin bersilaturahmi ke kediaman pribadi Sultan Kutai ke XXI
(Foto: Tim Edi-Rendi)

Pasangan calon (Paslon) Edi Damansyah - Rendi Solihin memanfaatkan hari pertama kampanye untuk bersilaturahmi ke kediaman pribadi Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI H Adji Mohammad (HAM) Arifin, Sabtu (26/09/2020) pagi.

Paslon tunggal di Pilkada Kukar 2020 ini menyampaikan maksud kedatangannya kepada Sultan HAM Arifin yang didampingi istri Hj Sulastri.

"Kedatangan kami hari ini ingin meminta nasihat sekaligus restu semoga diberi kemudahan jalan," ujar Edi Damansyah.

Sementara Rendi Solihin mengaku senang bisa bertemu Sultan. Menurutnya, tak hanya sebagai figur yang dihormati, Sultan menjadi salah satu simbol kearifan lokal dan budaya yang masih terus terjaga di tanah Kutai.

Sultan HAM Arifin sendiri mengaku tahu benar dengan sosok Edi Damansyah dan tak segan menyebutnya sosok pemimpin yang baik. 

"Saya katakan beliau orang yang baik. Wajar saya pikir jika ada seseorang menghormati Kesultanan dan datang kepada kami. Saya mendoakan dan merestui beliau, selama itu untuk kebaikan," ucapnya.

Edi Damansyah - Rendi Solihin kemudian juga bersilaturahmi ke kediaman Ibunda Sultan HAM Arifin yakni Hj Adji Ratu Aida atau istri dari mendiang Sultan Kutai Ke XX H Adji Mohammad Salehoeddin II.

Rangkaian agenda keduanya kemudian dilanjutkan ke dusun Bensamar, lalu video conference dengan DPW PDIP serta pertemuan bersama Partai Politik. 

Sehari sebelumnya, baik Edi Damansyah maupun Rendi Solihin juga meminta restu kepada orang tua masing-masing untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar.(*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top