Kompetisi Liga 2 Kembali Ditunda, Mitra Kukar Hentikan Latihan Pemain

Pemain Mitra Kukar saat melakukan latihan bersama di Stadion Rondong Demang Tenggarong
(Dok. Mitra Kukar / Agri)

Manajemen Mitra Kukar FC memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan bersama di kota Tenggarong mulai Kamis (01/10/2020) besok.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Tim Mitra Kukar Noor Alam.

"Latihan dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan, atau hingga keluar kepastian lanjutan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2020," bebernya.

Pria yang akrab disapa Alam ini menyebutkan, mulai besok, Ofisial dan pemain Mitra Kukar akan pulang ke kampung halaman masing-masing. sambil menunggu lanjutan kompetisi.

"Para pemain tetap akan menjalani latihan secara mandiri di tempat masing-masing yang akan dipantau tim pelatih," ujarnya.

Dikatakan Alam, pelatih Jafri Sastra usai latihan tadi pagi, sudah meminta kepada pemain untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan.

"Serta melakukan latihan secara mandiri yang akan diinstruksikan pelatih fisik setiap harinya," sambungnya.

Seyogyanya kompetisi Liga 2 2020 digulirkan pertengahan Oktober mendatang, namun berdasarkan surat Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Rabu (30/09/2020) bahwa kompetisi kembali ditunda.

Salah satu poin dalam surat tersebut menyebutkan, Polri menunda untuk mengeluarkan izin keramaian baik Liga 1 maupun Liga 2 dengan beberapa pertimbangan, di antaranya masih tingginya kasus Covid-19 di wilayah Indonesia; serta maklumat dan penegasan Polri tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top