Kapital Masuk Nominasi Karya Produksi Metal Terbaik Ajang AMI Awards 2020

Vokalis sekaligus pentolan Band Kapital Akbar Haka saat tampil dalam sebuah konser 2019 lalu
(Foto: Endi)

Band pengusung aliran metalcore asal Kota Raja Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) "Kapital" masuk dalam jajaran nominasi ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-23.

Sebagaimana diumumkan melalui laman resmi AMI Awards, Rabu (21/10/2020), band dengan formasi Akbar Haka (vokal), Ari Wardhana, (gitar), Baken Nainggolan (gitar), Ewien Saputra (drum), dan Arriezky Pratama (bass) masuk dalam nominasi Karya Produksi Metal Terbaik bersanding dengan sejumlah band beraliran cadas lainnya di tanah air.

"Kami bahagia, nggak nyangka kalau musik di Kalimantan juga ternyata masuk dalam radar pantauan Ami Awards," ujar pentolan band Kapital, Akbar Haka kepada media ini, Kamis (22/10/2020).

Ada 6 band dalam nominasi tersebut yakni Andyan Gorust - Rimba Khalayak, Divide, Tuan Tigabelas - Heavy Lies, Kapital - Mantra, Logamulia - Sang Penghasut, serta Revenge The Fate - Katarsis.

AMI Awards sendiri merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), dimana tahun ini mengusung tema "Musik Menyatukan Kita."

Dalam press rilisnya, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Dwiki Dharmawan mengatakan, jumlah entry yang masuk terjadi peningkatan sekitar 50 persen, dari 1973 karya di tahun 2019, menjadi 2971 karya di tahun 2020 ini. 

Kemudian ada penyesuaian kategori seiring dengan perubahan trend yang terjadi dalam industri musik. Total ada 53 kategori dan 2 penghargaan khusus yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement. 

Sementara untuk malam puncak ajang penganugerahan AMI Awards ke-23 akan digelar pada 27 November 2020 dan ditayangkan di RCTI. (end)


Berita Terkait: Kapital Umumkan Drummer Baru, Erwin Saputra Resmi Gantikan Indra Kesuma

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top