Pondok Angkringan Mak Nyak Tawarkan Suasana Berbeda

Pondok Angkringan Mak Nyak hanya berjarak 33 meter dari Waduk Panji-Sukarame
(Foto: Endi)

Jika anda mencari tempat bersantai yang tenang dan jauh dari bisingnya kendaraan, pondok angkringan Mak Nyak bisa jadi pilihan.

Angkringan dengan suasana berbeda ini terletak di kawasan Pondok Gapoktan Panji Sejahtera, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, atau berjarak sekitar 33 meter dari obyek wisata Waduk Panji - Sukarame.

Memasuki gerbang, pengunjung akan disambut aneka tumbuhan hijau. Disisi lain terdapat kebun tebu,  singkong dan jagung, hamparan padi sawah, serta kolam ikan.

Angkringan tersebut dikelola oleh Ustuhri dan Nurlina yang awalnya berjualan minuman dan makanan ringan di sekitar Waduk Panji - Sukarame, namun semenjak pandemi COVID-19, obyek wisata tersebut ditutup hingga pasangan suami istri ini banting stir memulai usaha baru.

"Baru tiga bulan dibuka, kebanyakan pengunjung yang biasanya posting angkringan kami di media sosial," ujar Nurlina saat ditemui baru-baru ini.

Angkringan dibuka dari pukul 08.00 - 22.00 Wita, menyediakan menu lalapan dengan pilihan ikan mas, nila ataupun lele. Yang istimewa, ikan ditangkap langsung dari kolam, kemudian dimasak dan disajikan.

Harga per porsinya pun terjangkau, pengunjung juga bisa memesan 1 kilo ikan untuk sajian 5 porsi. Disini tersedia pula sayuran organik berupa daun selada.

"Kalau untuk menu ikan kami sarankan order dulu lewat telpon, karena ikannya kami tangkap langsung dari kolam bukan yang disimpan didalam kulkas, kalau datang dan baru pesan agak lama menyiapkannya, kecuali memang mau menunggu," ujar Nurlina.

Jika pengunjung hanya ingin menikmati cemilan, tersedia pisang keju, kentang goreng, sosis goreng dan tempe goreng. Anda juga bisa menikmati minuman segar yang disajikan dari sari tebu

Kini angkringan Mak Nyak sudah mulai dikenal, Pengunjungnya dari berbagai kalangan, diantaranya pegawai kantoran yang biasanya datang pada saat makan siang.

Angkringan Mak Nyak dapat ditemukan melalui aplikasi GrabFood atau jika tertarik datang langsung, cek lokasinya melalui google map. Untuk kontak penjual, bisa menghubungi nomor 082306222284 (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top