Rangkaian Operasi Zebra di Kukar Diisi Baksos Bagi-bagi Sembako dan Masker

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting memberikan sembako kepada salah satu pengemudi
(Foto: Endi) 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukar mengisi kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020 dengan bakti sosial (baksos) bagi-bagi sembako dan masker kepada pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, Rabu (04/11/2020).

Kegiatan ini dipusatkan tepat didepan Pos Polisi simpang patung Lembu Swana, Tenggarong Seberang. Sejumlah pengendara pun sempat terkejut dan mengira tengah dilakukan razia.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting didampingi Kasat Lantas AKP Creato Sonitehe Gulo turun langsung dalam kegiatan bakti sosial ini.

Selain meminta pengendara untuk berhati-hati, Kapolres juga mengingatkan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, ini disampaikannya saat mendapati beberapa pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, meski demikian tak ada sanksi tilang, bahkan pelanggar diberikan bingkisan.

Seorang pengendara menerima bingkisan, namun Kapolres mengingatkan agar mengenakan helm
(Foto: Endi)

"Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Zebra Mahakam, dimana sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, Operasi Zebra yang tadinya sasarannya adalah penindakan untuk para pelanggar lalu lintas dirubah menjadi kegiatan kemanusiaan," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Selain pembagian sembako dan masker kepada pengguna jalan, rangkaian Operasi Zebra Mahakam akan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial donor darah.

"Kegiatan bakti sosial kita hari ini hasil kerja sama Polres Kukar dengan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM)," jelas Kapolres.

Lanjutnya, bakti sosial tersebut merupakan bagian dari interaksi Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat agar terjalin hubungan kemanusiaan.

"Sehingga ada rasa sungkan dan malu bagi masyarakat untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas. karena Polisi Lalu Lintas sudah menyentuh secara kemanusiaan," demikian disampaikan Kapolres. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top