Tekankan Prokes di Pilkada, Kasatpol PP Kukar Lepas 100 Personelnya

Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani sampaikan amanat pada upacara pelepasan 100 personelnya
(Foto: Endi)

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) akan terlibat dalam pengamanan gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19.

Ada 100 personel Satpol PP yang diterjunkan, pelepasan berlangsung dalam sebuah upacara di halaman kantor Bupati Kukar, Sabtu (05/12/2020) malam.

Dalam amanatnya, Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani mengingatkan jika saat ini kasus positif COVID-19 di Kukar terus meningkat.

"Saya minta kepada seluruh anggota yang bertugas dalam pengamanan Pilkada dapat menjadi contoh di masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes)," ucapnya.

Ia mengatakan, personel Satpol PP Kukar selanjutnya akan bertugas mengamankan perhelatan Pilkada yang akan berlangsung dalam hitungan hari bersama unsur keamanan dari TNI - Polri serta instansi lainnya.

Pelepasan 100 personel Satpol PP Kukar dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020
(Foto: Endi)

"Kembali saya tekankan agar protokol kesehatan dipastikan benar-benar berjalan sebelum dan pada saat pelaksanaan Pilkada," tegas Fida.

Selain Satpol PP, ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) juga akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di 18 kecamatan yang ada di Kukar.

"Jumlah linmas yang dilibatkan sebanyak 3.019 orang. Untuk di posko kecamatan masing-masing disiagakan 30 orang karena jumlah kelurahan/desa berbeda, sedangkan di posko kelurahan/desa masing-masing 10 orang," rincinya

Ditambahkannya, dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada kondisi bencana non alam Covid-19, Satpol PP dan Satlinmas harus bekerja sama dengan baik bersama aparat keamanan.

"Kita harus bersama-sama menjaga agar tidak terjadi potensi aksi anarkis dan pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak," tandas Fida. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top