Tempati Peringkat Dua, Sephia Atlet Panahan Kukar Lolos Seleknas Sea Games

Atlet panahan Kukar Rohani Sephia Ananda Hatta tempati peringkat dua Seleknas Sea Games
(Foto: Endi)

Dua atlet panahan Kalimantan Timur (Kaltim) lolos Seleksi Nasional (Seleknas) Sea Games ke-31, satu diantaranya adalah Rohani Sephia Ananda Hatta dari Kutai Kartanegara (Kukar).

Dari empat besar nasional, Sephia berada di peringkat dua setelah mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Sea Games yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat (PP) Perpani secara virtual pada 20-21 Oktober 2020.

"Kalau yang peringkat satu Indri Purwati dari Berau. Jadi yang lolos Seleknas itu 2 orang dari Kalimantan Timur," beber Sephia usai mengikuti Kejurkab Panahan Kukar, Senin (30/11/2020) kemarin.

Meski pandemi, gadis berusia 21 tahun yang lolos Seleknas di nomor Compound putri ini melakukan persiapan dengan rutin berlatih di lapangan panahan Stadion Rondong Demang Tenggarong.

"Senang banget bisa lolos, padahal saya sendiri baru 7 tahunan di panahan" kata lulusan SMK YPK Tenggarong tahun 2018 ini.

Sephia pernah mencatatkan prestasi di tahun 2018, ia meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu diajang Porprov Ke-VI Kutai Timur, kemudian meraih 4 medali emas pada Kejurnas Panahan U-20 di Lembang tahun 2019. 

Wakil Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kukar Misra Budiarto berharap Sephia mampu mengukir prestasi diajang pesta olahraga Se-Asia Tenggara yang akan di gelar di Hanoi, Vietnam 2021 mendatang.

"Mudah-mudahan Sephia bisa mengharumkan nama Kutai Kartanegara, nama Kalimantan Timur, bahkan nama Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman memberikan dukungan penuh dan meminta pengurus Perpani Kukar menyampaikan laporan sebelum Sephia bertolak ke vietnam.

"Insya Allah ketika nanti Sephia akan berangkat ke Sea Games, kita akan memberikan bantuan uang saku tambahan supaya bisa membantu ketika mengikuti Pelatnas (Pemusatan latihan) sampai tampil di Sea Games," ucapnya.

Senada dengan Wakil Ketua Perpani Kukar, Rahman berharap Sephia dapat mengharumkan nama Kukar dan memintanya untuk terus semangat dalam berlatih.

"Saya juga berharap agar nantinya ada Sephia yang lain dari Kutai Kartanegara, harus ada penerusnya," cetusnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top