Yayasan Gubang Selenggarakan Pelatihan MC, Hadirkan Pembawa Acara Senior Novita Fitrina

Pelatihan Master of Ceremony yang digagas Yayasan Gubang hadirkan MC senior Novita Fitrina
(Foto: Endi)

Sekitar 20 orang peserta mengikuti pelatihan Master of Ceremony (MC) di gedung serba guna SMA Negeri 2 Tenggarong,, Sabtu (19/12/2020).

Pelatihan dengan menerapkan protokol kesehatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Gubang Kutai Kartanegara (Kukar) dan menghadirkan pembawa acara senior asal Kukar Novita Fitrina.

"Pesertanya selain anggota Yayasan Gubang, ada pelajar, pelaku seni, ASN dan masyarakat umum. Bahkan ada peserta yang jauh-jauh datang dari kecamatan Tabang," terang Ketua Yayasan Gubang Hariyansa Kundjung.

Dikatakannya, peserta tak hanya dibekali materi, namun juga mengikuti praktek menjadi pembawa acara agar nantinya memiliki kepribadian dan wawasan serta tanggung jawab.

"Harapannya pelatihan ini bisa menggali potensi lain dari semua peserta khususnya anggota gubang serta memunculkan kepercayaan diri, agar kedepannya akan ada master of Ceremony yang punya kualitas dan profesional " ujar pria yang akrab disapa Ancah ini.

Sementara itu Novita Fitrina bersyukur bisa berbagi ilmu kepada generasi muda di Kukar dan mengapreasiasi Yayasan Gubang yang telah menggagas pelatihan ini.

"Saya pikir Yayasan Gubang sudah banyak melakukan hal-hal luar biasa dan positif dibidang seni budaya," kata ibu dua putra yang kini mengabdikan diri sebagai staf Wisma Pemkab Kukar di Jakarta.

Beberapa tahun silam Novita memang dikenal kerap menjadi pembawa acara di Kukar, namun seetelahnya berpindah ke Jakarta dan beberapa kali dipercaya sebagai MC di tingkat nasional hingga internasional. 

"Proses dari pengalaman inilah yang saya bagikan kepada adik-adik kita, seperti bagaimana menjadi pembawa acara yang baik dan handal, Jadi banyak hal-hal positif yang bisa saya bagikan," tuturnya.

Perempuan kelahiran Long Iram tahun 1972 ini menjelaskan beberapa materi terkait MC, public speaker, announcer, protokol dan entertainer. Ia juga berbagi bagaimana menjadi seorang host secara virtual di tengah pandemi COVID-19. 

"Semoga apa yang saya berikan bisa dilaksanakan, diaplikasikan dan diwujudkan sebagai seorang pembawa acara, baik itu sifatnya acara kenegaraan, acara resmi, wedding, hiburan dan sebagainya," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top