Suami Bunuh Istri di Loa Ipuh Darat Kabur Ke Kalsel, Ditangkap Tim Gabungan

Kapolres Kukar (nomor satu dari kiri) didampingi Wakapolres dan Kabag Ops beberapa waktu lalu
(Foto: Endi)

Polisi mengungkap kasus penemuan mayat perempuan bernama Sarifatul Sa'diyah (50), warga Jalan Bhayangkara, RT 04, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Selasa (20/04/2021) lalu.

Dari hasil otopsi, mayat tersebut ternyata korban pembunuhan yang ditemukan telah membusuk didalam rumahnya. Pelakunya tak lain adalah sang suami berinisial AD (27). Ia ditangkap bersama dua rekannya yakni FH (21) dan SL (41) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (29/04/2021) malam.

Para pelaku diringkus tim gabungan yang terdiri dari Tim Aligator Polres Kukar, Macan Kalsel, Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Kalsel, Buser Polres Banjarbaru dan Buser Polsek Banjarbaru Barat.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting membenarkan penangkapan tersebut. "Ketiga pelaku diamankan sekira pukul 23.00 Wita," ujarnya.

Pelaku AD saat diinterogasi mengaku tega melakukan aksi pembunuhan itu lantaran merasa sakit hati karena sering dimarahi oleh korban karena selalu bangun tidur sampai siang hari.

Rasa sakit hati inilah membuat AD gelap mata dan menjerat leher istrinya dengan tali. Ia juga meminta bantuan kepada rekannya FH dan SL untuk memegang kedua kaki korban agar tidak meronta dan melakukan perlawanan. Usai membunuh korban, para pelaku kabur dan bekerja di sebuah pabrik arang di daerah Banjarbaru.

Setelah petugas melakukan penyelidikan dilapangan dan mencari keberadaan para pelaku, tim gabungan akhirnya berhasil meringkus ketiganya yang tengah tertidur lelap di sebuah mess pabrik pengolahan arang didaerah Banjarbaru.

Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kukar guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top