40 UMKM Ikuti Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton Kesultanan Kutai

Istri Sultan Kutai ke XXI Hj Sulastri bersama pengurus PPJI Kaltim meninjau stand pasar murah
(Foto: Endi)

Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar festival Ramadhan dan pasar murah di di aula kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sabtu (01/04/2021) siang.

Mengingat pandemi COVID-19, acara ini diikuti secara terbatas oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kukar.

Ketua panitia pelaksana Salmiah mengatakan, festival Ramadhan dan pasar murah ini terlaksana dengan menggandeng berbagai pihak serta sponsor.

"PPJI bekerja sama dengan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, KADIN, PHRI, HPI dan lainnya," ujarnya.

Sebagaimana disampaikan Ketua PPJI Kaltim Fitriana, tema yang diusung yaitu peduli ekonomi dampak COVID-19 dalam penguatan jasa boga di Kutai Kartanegara.

"Ada sekitar 40 UMKM yang mengikuti festival ini, sisanya tidak bisa mengikuti karena ada beberapa orderan mendekati lebaran," katanya.

Usai dibuka secara resmi oleh Ketua KADIN Kukar Syaiful Anwar, acara dilanjutkan dengan peninjauan produk UMKM oleh istri Sultan Kutai ke XXI Hj Sulastri didampingi pengurus PPJI serta undangan lainnya.

Tak hanya menjual produk UMKM, acara diisi pula dengan demo masak, bagi-bagi doorprize serta pembagian takjil. Selain itu akan digelar diskusi panel umum dengan narasumber Rektor Unikarta, Ketua Kadin Kukar dan Ketua PPJI Kaltim.

Namun perlu dicatat jika acara yang baru kali pertama digelar PPJI di Kukar ini hanya berlangsung hingga Minggu (02/04/2021) besok. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top