Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kodim 0906/KKR Diumumkan

Tiga pemenang lomba karya jurnalistik bersama Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria
(Foto: Endi)

Pemenang lomba karya jurnalistik bertemakan "Bakti Babinsa Untuk Kutai Kartanegara" resmi diumumkan oleh Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Selasa (31/05/2022) pagi tadi.

Untuk Juara 1, Rahmat Hidayat (TVRI Kaltim/Kontributor Kukar) dengan karya berjudul Pengabdian Babinsa Desa Kerta Buana Serka Mustofa.

Kemudian Juara 2, Aris (Tribun Kaltim/Biro Kukar) yang mengangkat karya berjudul Bakti Babinsa Kampung Lama Samboja.

Sedangkan Juara 3, M Rifqi Hidayatullah (Kaltim Post) dengan judul tulisan Mutiara Hijau Bersinar Di Pelosok Kutai Kartanegara.

Dalam lomba yang digagas Kodim 0906/KKR ini, para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta (Juara 1), Rp 6 juta (Juara 2) dan Rp 4 juta (Juara 3). Masing-masing pemenang juga diberikan tropy serta sertifikat.

Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan, lomba karya jurnalistik ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara Kodim dengan awak media, terutama masyarakat. 

"Saya juga ingin menggugah awak media untuk dapat menekuni dan menggemari kegemaran menulis yang memang sekarang kurang populer," ujarnya.

Ia pun menyebut jika karya-karya yang dihasilkan peserta cukup bagus dan menjadi masukan untuk perbaikan Kodim 0906/KKR kedepannya. 

"Sehingga kita dan awak media tidak hanya sebatas berkawan tetapi juga menjalankan fungsi saling kontrol supaya keberadaan kami juga bisa memberi manfaat utamanya kepada masyarakat. Hasil dari tulisan tersebut tentunya akan saya gunakan sebagai bahan masukan dan evaluasi untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja para Babinsa kedepan," harap dia. 

Pengumpulan karya lomba ini sebelumnya telah dimulai sejak 30 April 2022 lalu. Untuk penilaian Kodim 0906/KKR menggandeng wartawan senior Kompas Iwan Santosa. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top