Kloter Terakhir Calon Haji Kukar Dilepas, Besok Bertolak Ke Tanah Suci

Rombongan terakhir calhaj Kukar kloter 7 dilepas dari Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong
(Foto: Endi)

Jamaah calon haji (Calhaj) Kutai Kartanegara (Kukar) kloter 7 dilepas menuju Embarkasi Haji Balikpapan, Rabu (29/06/2022) pukul 10.00 Wita.

Rombongan ini merupakan calhaj terakhir asal Kukar yang memberangkatkan 73 orang menggunakan 2 buah bus dari masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar H Nasrun sesaat sebelum melepas keberangkatan para calhaj berpesan agar jamaah meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji dan mengutamakan rangkaian ibadah wajib, mengingat sudah mendekati musim puncak wukuf di Arafah.

"Haji itu pegang dua prinsif, yang pertama hajinya sah dan kedua hajinya selamat. Tidak usah mengejar yang afdhal-afdhal, mengejar yang membahayakan, karena keluarga di rumah menunggu kedatangan bapak ibu," ucapnya.

Dia pun mendoakan agar seluruh calhaj kembali ke Kukar dalam keadaan sehat dan selamat sekembalinya dari tanah suci.

"Hari ini kita memberangkatkan 73 jamaah haji, saya berharap nanti pulang juga 73 jamaah haji," harapnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kukar H Anwar mengatakan, jamaah Kukar yang tergabung di kloter 7 seharusnya berjumlah 74 orang.

"Satu orang tidak jadi berangkat atas nama Bapak Cahyo lantaran beliau dalam keadaan sakit," jelasnya.

Rombongan calhaj Kukar kloter 7 akan tiba siang ini di Asrama Haji Balikpapan untuk selanjutnya mengikuti proses pemeriksaan dokumen dan pengecekan kesehatan. Nantinya sebelum bertolak ke tanah suci, para jamaah sudah mengenakan pakaian ihram.

"Setelah itu mereka akan diterbangkan ke Jeddah pada Kamis (30/06) pukul 14.15 Wita, dimana Kukar akan bergabung dengan jamaah haji dari Samarinda, Balikpapan dan Kaltara," kata Anwar. (mmbse)

Baca JugaRombongan Perdana Calhaj Kukar Kloter 5 Terbang Ke Jeddah Malam Ini 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top