Diduga Terseret Arus Air Parit, Balita 1,5 Tahun di Loa Janan Meninggal Dunia

TKP terseretnya balita berusia 1,5 tahun tepat didepan rumahnya di RT 32, Desa Loa Janan Ulu
(Dok. Polsek Loa Janan)

MS seorang balita laki-laki berusia 1,5 tahun dilaporkan meninggal dunia, ia diduga terseret arus air parit saat turun hujan deras, Jumat (20/01/2023) siang.

Peristiwa naas ini terjadi di RT.32, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Aksaruddin Adam mengatakan, kejadian bermula ketika kakak korban membuka pintu depan rumah yang dibawahnya terdapat parit atau selokan.

"Dengan maksud melihat apakah hujan sudah reda atau tidak, namun saudara korban lupa menutup kembali pintu rumah. Kemudian sekira pukul 14.30 Wita, terdengar ada suara seperti orang terjatuh" terangnya

Kakak korban lantas melihat ke dalam kamar ibunya untuk melihat adiknya, namun tidak berada di dalam kamar dan selanjutnya mencari ke sudut rumah namun tidak ditemukan juga.

"Setelah itu datang Saudara Rachmad (Kakek korban) berteriak ada korban di parit atau selokan berjarak kira-kira 200 Meter dari rumah korban," beber Aksaruddin.

Rachmad kemudian mengangkat tubuh cucunya tersebut dan lantas membawanya ke RSUD I.A Moeis Samarinda.

"Pada saat sebelum kejadian, hujan sangat deras di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sehingga debit air di parit sekitar rumah tinggi dan mengalir deras," jelasnya.

Aksaruddin menambahkan, polisi telah mendatangi TKP dan memeriksa saksi-saksi serta membuat visum et repertum terhadap korban. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top