Satu Unit Rumah Rakit di Desa Muara Muntai Ulu Terbakar

Api membakar 1 unit rumah rakit yang digunakan warga untuk berjualan di desa Muara Muntai Ulu
(Foto: Istimewa)

Kebakaran terjadi di wilayah kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar)  Rabu (03/05/2023) sekira pukul 15.35 Wita.

Jago merah dilaporkan membakar 1 unit rumah rakit di bantaran sungai Mahakam milik seorang warga bernama haji Lan di Jalan Jendral Ahmad Yani, RT 009, Desa Muara Muntai Ulu.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Muaara Muntai AKP Ahmad Said menyebutkan, rakit tersebut digunakan sebagai tempat menjual tabung gas LPG, BBM serta garam curah.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi yakni Jainudin, sekitar pukul 15.00 Wita ia telah menutup toko dan pulang ke rumah untuk istrahat dan mandi di rumah yang bersebelahan dengan TKP.

"Setelah mandi, dari belakang rumah saksi melihat percikan api dari dinding rakit, lalu berteriak bahwa di rakit telah terbakar, oleh saksi lain dan warga kemudian berdatangan berusaha memadamkan api," kata Kapolsek.

Kobaran api akhirnya dapat dikuasai dan dipadamkan pada pukul 16.10 Wita atau sekitar 30 menit kemudian.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp 350 juta," jelasnya.

Dari hasil pendataan di lapangan, barang yang terbakar dalam peristiwa itu yakni 15 drum BBM jenis Pertalite,50 buah tabung gas LPG ukuran 3 kg, garam curah 1500 kg, serta 100 liter oli mesin.

"Api diperkirakan dari arus pendek listrik atau korsleting dari stop kontak pada kulkas," beber Kapolsek.

Ditambahkannya, saat kejadian rakit sudah ditutup dan dalam keadaan kosong, sementara pemilik maupun karyawan telah kembali ke rumah yang berada tidak jauh dari TKP. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top