Dibuka Kapolda Kaltim, 519 Siswa Ikuti Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Imam Sugiarto menyematkan tanda siswa pada pembukaan Diktuk
(Foto: Humas Polres Kukar)

Kutai Kartanegara - Upacara pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II tahun anggaran 2023 resmi dibuka oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Polisi Imam Sugianto di SPN Polda Kaltim, Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Selasa (25/7/23) kemarin.

Selain pejabat di jajaran Polda Kaltim dan Kapolres diseluruh wilayah Polda Kaltim, hadir dalam acara ini Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, Perwakilan Pemkab Kukar, serta Kodim 0906 Kukar.

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Imam Sugianto dalam sambutannya mengatakan, ada 519 siswa yang mengikuti pendidikan Polri gelombang kedua tahun 2023 khususnya di jajaran Polda Kaltim, terdiri dari Bintara umum sebanyak 481 orang dan Bintara Rekpro 38 orang.

"Selama 5 bulan 519 siswa ini akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Kaltim, dengan waktu relatif singkat," ujarnya.

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Sugiarto saat memimpun upacara pembukaan Diktuk Bintara Polri
(Foto: Humas Polres Kukar)

Ia berharap, para siswa Bintara Polri ini dapat melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat serta riang gembira dan sedapat mungkin menghindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri maupun orang tua hingga keluarga.

"Laksanakan dengan penuh keiklasan dan semangat serta hindari pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri," pintanya.

Dia pun meyakini selama 5 bulan kedepan dalam melaksanakan pendidikan para peserta didik dapat membangun komunikasi secara intensif dan baik dengan seluruh perangkat yang ada di SPN Polda Kaltim.

"Saya yakin seluruh peserta didik akan melaksanakan pendidikan dengan baik," demikian disampaikan Irjen Polisi Imam Sugianto.

Pada pembukaan Diktuk Bintara Polri Gelombang II ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di area SPN Polda Kaltim oleh Kapolda Kaltim Irjen Polisi Imam Sugianto bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin beserta tamu undangan lainnya.(*/fz/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top