Hari Bhakti TNI AU Ke-76, Lanud Dhomber Gelar Baksos di Tenggarong

Lanud Dhomber gelar baksos di Tenggarong dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke 76
(Foto: Endi)

Memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-76, Pangkalan TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan menggelar bakti sosial (Baksos) "Kukar Peduli Lingkungan di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jumat (21/07/2023) pagi.

Kegiatan ini turut melibatkan personel Kodim 0906/KKR, Polres Kukar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan, BPBD, PMI, Linmas, serta masyarakat.

Acara ditandai dengan apel serta penyerahan alat kebersihan kepada perwakilan peserta yang hadir oleh Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah dan Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bhakti sosial dilaksanakan dengan gotong royong membersihkan kawasan Monumen Pancasila serta pengecatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Rangkaiannya dimulai dari Minggu kemarin sampai dengan nanti pada puncaknya pada tanggal 29 Juli berupa upacara Hari Bhakti TNI Angkatan Udara," terang Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah.

Ia mengatakan, seluruh kegiatan bersifat kemanusiaan dan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari donor darah, sunatan massal, karya bhakti, serta pengobatan massal, di beberapa wilayah TNI AU.

"Adapun di wilayah kami difokuskan pada kegiatan tersebut mulai dari Tenggarong, Samarinda, Balikpapan dan dibeberapa tempat sekitar kita," sambungnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir bersama Sekda Sunggono dan perwakilan Forkopimda turut menympaikan harapan pada kegiatan bakti sosial ini.

"Semoga ini dapat memberikan manfaat dan motivasi serta semangat dalam bergotong royong kepada teman-teman khususnya jajaran kami di pemerintah kabupaten," ucapnya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top