Astaga, Sosok Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal di Area TPU Sanga-Sanga

Plh Kapolsek Sanga-Sanga IPTU Suranto dan tim medis di lokasi penemuan asad bayi perempuan
(Foto: Polsek Sanga-Sanga)

Sosok bayi perempuan ditemukan di area Tempat Pemakaman Umum (TPU), RT 09, Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sanga Sanga, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (15/08/2023) sekira pukul 11.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Plh Kapolsek Sangasanga IPTU Suranto menyebutkan, peristiwa itu diketahui ketika salah satu warga tengah mengantar jenazah di pemakaman umum tersebut.

"Kemudian Saudara Yasir (Saksi,Red) berjalan melihat batas tanah pemakaman, tiba-tiba melihat ada sesuatu yang sedang dikerumuni oleh lalat, karena merasa penasaran kemudian saksi mencoba mendekati dan melihat ada sosok bayi dalam posisi meninggal dunia," bebernya.

Kejadian ini lantas dilaporkan saksi kepada warga lainnya dan kemudian bersama-sama mendatangi TKP penemuan mayat bayi tersebut. Polsek Sanga Sanga yang dihubungi pun segera turun ke lokasi kejadian bersama tim medis Puskesmas setempat.

"Berdasarkan keterangan Dokter Puskesmas Sanga-Sanga,,usia korban diperkirakan kurang lebih 2 minggu," ungkap Suranto.

Jasad bayi yang identitasnya tengah dalam penyelidikan ini telah dibawa ke RSUD AW Syahranie Samarinda untuk dilakukan Visum Et Revertum. Sementara dari pemeriksaan awal fisik oleh tim medis tidak ditemukan tali pusat dan lebam pada mayat bayi dinyatakan positif

"Diperkirakan bayi tersebut meninggal dunia kurang lebih sudah 24 jam," demikian dijelaskannya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top