Resmi Dilepas, 35 Putera Puteri Kukar Diberangkatkan Ke STPN Yogyakarta

Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto melepas 35 putera puteri Kukar ke STPN Yogyakarta
(Foto: Zulkifli/Prokom Kukar)

Sejumlah Taruna dan Taruni asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilepas menuju Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Senin (14/08/2023) pagi tadi.

Acara pelepasan yang berlangsung di ruang serba guna kantor Bupati Kukar dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kukar.

Turut hadir pihak STPN Yogyakarta, Kepala Kantor ATR/BPN Kukar, Ketua BAZNAS Kukar, termasuk para orang tua Taruna dan Taruni.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, ada 35 orang putera puteri asal Kukar yang dinyatakan lulus masuk ke STPN Yogyakarta.

"Secara pribadi saya bangga dan bersyukur karena anak-anak kita, anak-anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu, Dhu’afa (Kurang Mampu) dan berprestasi, benar-benar dapat kita bantu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ucapnya.

Pemkab Kukar pun menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dari semua pihak sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana harapan bersama.

"Keberangkatan anak-anak kita untuk menempuh pendidikan di STPN Yogyakarta merupakan implementasi nyata dari misi Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya," ujar Totok.

Ia percaya, dalam prosesnya nanti para Taruna Taruni ini akan mampu meningkatkan kualitas diri, menjadi manusia terdidik, terampil, berintegritas, berpengetahuan, bertanggungjawab, serta berakhlak mulia. Totok pun mengingatkan jika ada tugas besar menanti selepas pendidikan di STPN Yogyakarta dituntaskan.

"Ada amanah kehidupan lainnya yang harus ditunaikan, yakni menjadi Agent of Change, agen perubahan, penebar kebaikan dan kemanfa’atan, dengan turut serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun daerah, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara," imbuhnya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top