Kukar Land Festival 2023, Ada Soegi Bornean Hingga Soneta



Menuju Erau dan HUT Kota Tenggarong ke-241, sederetan guest star special terkenal dipastikan bakal meramaikan panggung Kukar Land Festival pada 22-23 September mendatang.

Setidaknya ada 8 nama grup band yang telah dirilis untuk tampil diatas stage halaman kantor Bupati Kukar seperti Club Dangdut Racun, Soegi Bornean, Tipe X, Guyon Waton, Setia Band, Maliq & D'essentials, Potret, hingga Soneta.

Diungkapkan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin pada press conference Kukar Bersholawat dan Kukar Land Festival 2023, Kamis (17/08) malam, sebelumnya beberapa grup band papan atas telah dihubungi.


"Paling pertama kita hubungi Noah, Dewa 19, dan Padi, kalau Sheila on 7 nggak usah ditanya, dari tahun lalu sampai tahun ini belum dapat jadwal, tapi kalau pun dapat jadwal Insya Allah yang pertama kali Kutai Kartanegara dan Samarinda," ucapnya.

Bukan hanya grup band, penyanyi terkenal Tulus pun telah dihubungi, namun lantaran jadwal manggung yang padat sejumlah artis tak bisa dihadirkan pada gelaran Kukar Land Festival 2023.

"Karena sekarang lagi giatnya untuk meningkatkan perekonomian secara nasional, penekanan angka inflasi dari Kemenparekraf itu digencarkan untuk melaksanakan festival-festival di seluruh Indonesia," kata Rendi.

Ia menyebut jika line up Kukar Land Festival 2023 terlengkap untuk semua genre penikmat musik di Kalimantan Timur. Orang nomor dua di Kukar ini pun menegaskan jika Kukar Land Festival bisa disaksikan secara gratis termasuk tenant bagi para pelaku usaha atau UMKM.

"Tidak ada sewa menyewa tenda, semua berjualan secara gratis, tapi nanti ada SOP atau aturan terkait dengan konsep, karena kita nggak mau konsepnya biasa-biasa saja," tandas Rendi. 

Selain line up diatas, spesial talent lokal juga bakal menggebrak Kukar Land Festival nanti, diantaranya Kukar Ethnic Project, Boyonesia, Kiki BP4, Platina, Thrty Seven, serta Enji. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top