Sejumlah Elemen Di Kukar Peringati Hari Anti Korupsi


kutaikartanegaranews - 10/12/2014
Hari Anti Korupsi selasa (9/12) kemarin diperingati di berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kutai Kartanegara (Kukar), sejumlah elemen terlibat aksi damai dibeberapa titik di kota Tenggarong, diantaranya Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak).

Koordinator aksi Formak Kartini SH mengatakan, korupsi di indonesia sudah mewabah dan merajalela, hal itu terbukti dengan adanya pejabat eselon di lembaga publik baik pusat maupun daerah yang terjangkit virus korupsi, "Jika dibiarkan korupsi mampu membunuh secara pelan-pelan dan masif terhadap eksistensi kemanusiaan,” ujarnya.

Kartini menambahkan, tindak korupsi merupakan virus di dalam kehidupan masyarakat, negara dan bangsa yang perlu di kikis habis., oleh karena itu ia dan rekan-rekannya di Formak mengingatkan seluruh lapisan masyarakat maupun penyelenggara pemerintahan agar tetap mengawasi dan peduli terhadap tindak korupsi di semua aspek kehidupan.



Dalam aksinya Formak juga membagikan sekitar 2.000 lembar stiker yang berisi pesan anti korupsi , stiker tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan serta pegawai di sejumlah instansi pemerintah yang ada di kota Tenggarong.

Selain Formak, Peringatan Hari Anti Korupsi juga digelar puluhan aktivitis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di bundaran jembatan Aji Imbut sekitar pukul 10.00 wita, aksi yang diwarnai dengan orasi ini dijaga personel aparat keamanan dari Polres Kukar.(ekn)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top