Mobil Gowes Ramai Di Akhir Pekan

Tren naik mobil gowes mulai ramai di kota Tenggarong Kutai Kartanegara. Sepeda kayuh yang memiliki desain bodi dan bentuknya menyerupai mobil ini sering terlihat melintas di jalan - jalan. Mobil Gowes dengan kapasitas yang bisa menampung hingga 6 orang ini dilengkapi dengan 4 pasang pedal.

Mobil Gowes
Foto: Endi
Penempatan tempat duduk dan pedal di desain secara ergonomis atau sesuai dengan postur tubuh, sehingga mudah dikendarai dan nyaman meskipun dikendarai oleh 1 orang. Dengan menggunakan sistem fixed gear serta kemudi yang menggunakan sistem kemudi mobil, mobil gowes menjadi lebih ringan dan stabil dalam mengemudi walaupun dengan kapasitas terisi penuh.

Menurut pemiliknya, Jumain, Kota Tenggarong dikenal sebagai tujuan wisata yang sering dikunjungi wisatawan, Sehingga usaha yang dilakoninya dianggap sebagai peluas bisnis yang cukup menjanjikan. Ia pun berencana membuka usaha yang sama di kota lain untuk menambah penghasilan. Jumain mengaku jika rental mobil gowes ini terinspirasi dengan usaha serupa yang ada di yogyakarta.

Mobil gowes bisa dengan mudah dijumpai, Setiap sore Jumain memajang mobil gowesnya di halaman parkir depan masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Mobil ini pun terlihat unik dengan aneka warna mencolok seperti warna pink dan kuning serta dilengkapi lampu hias dan speaker musik. 

Hanya dengan uang Rp 50 ribu saja anda sudah bisa menyewa dan menggunakannya sembari berkeliling menimati suasana sore atau pun malam. Mobil gowes seringkali disewa kalangan muda mudi kota Raja terutama di akhir pekan. Mobil gowes ini bahkan pernah dipajang pada acara kamiskat day 2014 lalu. (ekn)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top