Pertamini, Pom Bensin Mini Untuk Penjual Bensin Eceran



Penjual bensin eceran di kota Tenggarong dan sekitarnya memang mudah dijumpai, bahkan disekitar lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) banyak terdapat pengecer BBM jenis premium. Umumnya para penjual menggunakan botol dan jerigen, maraknya pedagang bensin eceran karena omsetnya dianggap cukup menguntungkan.

Diluar kontroversi mengenai boleh atau tidaknya menjual bensin secara eceran, kini di kota Tenggarong hadir pertamini atau pompa bensin mini. Pertamini yang diklaim modern dan inovatif dijual secara online melalui grup jual beli barang area tenggarong.

Pemilik akun facebook Kaia Pratama dalam postingnya menyebutkan beberapa kelebihan pom bensin mini tersebut, " Pertamini , Peluang usaha jual bensin eceran secara modern, aman dan praktis, literan pasti pas", tulisnya.

Pemilik akun ini juga mencantumkan kontak person atas nama Wahyudi Pratama dengan nomor ponsel 085246884466. "Kalau mau liat spesifikasi barang bisa langsung datang ke jalan A.M Sangaji RT 1 Nomor 21 Tenggarong", tambahnya. 

Kaia Pratama awalnya hanya menginformasikan harga melalui pesan inbox, namun setelah didesak beberapa akun yang berkomentar, ia pun membuka harga yang ditawarkan, "Oke deh agan-agan, pembeli adalah raja, saya kasih harga netnya aja ya gan, itu pertamininya harganya 7.5 juta gan, tinggal nyediakan bensinnya aja langsung bisa jualan",paparnya.

Pertamini memang memiliki kemudahan karena memiliki Nozzle layaknya SPBU yang bisa langsung di isi ke motor atau mobil, dengan kapasitas drum 120-210 liter, Pertamini juga dilengkapi neon box agar mudah dikenali pada malam hari.

Kios kecil dengan desain mirip SPBU tersebut cukup menarik karena tertulis nama Pertamini yang mirip dengan nama salah satu BUMN produsen bahan bakar minyak di Indonesia.


Dari hasil penelusuran kutaikartanegaranews, pertamini dipasarkan oleh agen resmi melalui website dengan alamat www.pompa-pertamini.com, dalam lamannya disebutkan jika agen resmi pompa pertamini merk T.P.G ini ditunjuk langsung oleh pabrik yang berlokasi di Thailand.(ekn)



Top