John Tralala Pamer Batu Cincin di Tenggarong

kutaikartanegaranews.com - 28/03/2015

Ada yang menarik di halaman Terminal Pasar Tangga Arung, Tenggarong. Ya, sosok John Tralala seniman Madihin asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ternyata hadir di tengah-tengah masyarakat yang antusias memadati lokasi pameran batu akik pada Sabtu (28/03) siang.

Pria yang sering disapa abah ini ternyata menemani putranya yang ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Menurutnya, sejak satu setengah bulan lalu, Kedua anaknya mulai menggeluti bisnis batu cincin. Bahkan dengan adanya internet, putranya memanfaatkan dunia maya untuk menjual aneka batu yang kini sedang booming di tanah air.

"Ini luar biasa, ada dari Batam, Riau, ada juga yang dari Malaysia minta dikirim," tutur pria yang memiliki nama asli Yusran Effendi ini. Beragam batu yang dimilikinya diantaranya Yakut, Jamrud, dan Blue Safir. Tidak hanya dari kalimantan, John pun juga memiliki batu yang berasal dari Banten dan Kalimaya.

Sejak mengoleksi aneka batu cincin, seringkali ada permintaan agar dirinya memamerkan sejumlah koleksinya, terutama saat di undang manggung di daerah. Mengenai harga, Pria berusia 56 tahun ini mengaku batu cincin tersebut dijual dengan harga bervariasi. "Harganya terjangkau sekali, mulai dari seratus ribu, sampai empat juta," ujarnya

John Tralala akan tampil nanti malam bersama kedua putranya Hendra Tralala dan Said Ardani, dalam rangkaian acara Aruh Ganal yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (BPC-KBBKT) Kutai Kartanegara. (ekn)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top