Kongres KPK-7B Mendapat Dukungan Sultan

Sultan HAM Salehoedin II merestui dan mendukung penuh Kongres Pemuda Adat Koetai-7 Benua (KPK-7B). Kongres yang diprakarsai kawula muda tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Keroan Etam Koetai (KEK) direncanakan akan dilakukan usai lebaran nanti.

Restu Sultan itu saat para pencetus KPK-7B bersilaurahmi di kediaman Sultan Jalan S Parman Tengarong Selasa (14/4). Para pencetus yang mendatangi rumah Sultan itu terdiri dari Rudi Siswandi, Husni dan H Arbain. Sultan Aji Salehuddin II di kesempatan itu menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung dengan catatan para pencetus untuk bersungguh-sunggu ingin memajukan warga Kutai diberbagai sektor.

“Seperti pendidikan, ekonomi hingga budaya, agar tidak tergilas oleh zaman yang semakin maju,” ujar Sultan. Sementara Rudi mengatakan,dihadapan Sultan menjelaskan pandangan KEK menggelar KPK-7B ini yang bertujuan untuk memupuk kembali tali persaudaraan antar suku Kutai yang tersebar diseluruh wilayah Kaltim khususnya dan di Indonesia umumnya.

Kongres ini juga diharapkan bisa membentuk Presedium Pemudai Koetai 7 Benua dan sekaligus menetapkan AD/ART. Kita ingin terwujudnya pemuda kutai maju yang unggul dalam membangun dan mengembangkan serta siap bersaing secara teknologi disegala bidang. Bertumpu pada akhlak mulia kesejahteraan melalui argobisnis, iptek, kesempatan kerja, kesehatan dan pengelolaan SDA yang berkeadilan. “Serta menjaga adat budaya dan berkelanjutan, menuju Kaltim menjadi pusat pariwisata,” ujar Rudi.

Pihaknya kini juga sedang melakukan sosialisasi keberbagai daerah di Kaltim sebelum menggelar kongres. Kami berharap masyarakat mengetahui apa maksud dan tujuan dari kongres ini,” pungkas Rudi. Kongres ini rencananya akan digelar Juni 2015 mendatang tau usai lebaran nanti.(hms-di01)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top