5 Rumah di Desa Semayang Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), Kali ini si jago merah menghanguskan 5 buah rumah di pemukiman warga RT 1 Desa Semayang, Kecamatan Kenohan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WITA, Sabtu (08/08) malam.

Ilustrasi
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah, menjelaskan, sebanyak 10 KK (Kepala Keluarga) yang terdiri dari 29 jiwa menjadi korban dalam musibah kebakaran ini, dari data yang diterima tidak terdapat korban jiwa.

Untuk penanganan korban musibah, Darmansyah mengatakan, BPBD Kukar akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Kenohan. 

Pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan data dan membuat laporan, serta akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kukar agar warga yang tertimpa musibah bisa segera diberikan bantuan berupa kebutuhan dasar seperti sembako dan lainnya.

"Penyebab kebakaran sendiri hingga kini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, dari keterangan beberapa warga di sekitar lokasi kejadian, kebakaran ini terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting," terang Darmansyah. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top