Piala Presiden 2015, Mitra Kukar Huni Grup C

Tim kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara, Mitra Kukar, dipastikan akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Indonesia Satu. Informasi tersebut diketahui setelah Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara menetapkan pembagian grup untuk turnamen Piala Presiden yang rencananya kick-off pada 30 Agustus 2015 mendatang di Bali.

Terkait keikutsertaan Skuad Naga Mekes, Asisten manajer Mitra Kukar, Nor Alam, mengatakan, Ada 22 pemain dari skuad Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dipanggil oleh manajemen. Mitra Kukar sementara ini akan ditangani duet pelatih Sukardi Kardok dan Joice Sorongan. Keduanya punya pengalaman lama dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih terbaik. "Tidak ada pemain baru, semuanya pemain lama. Tidak ada juga pemain asing," jelasnya.

Alam mengungkapkan, Kemungkinan ada nama baru yang akan menjadi bagian dari tim. Naga Mekes diketahui memang kerap memberikan kejutan untuk rekrutan pemain anyar. Menurutnya hal tersebut nantinya dikondisikan sesuai dengan kebutuhan tim.

Namun, siapa saja yang dipanggil memperkuat tim, Alam belum bisa menyebutkan. "Info lengkapnya bisa ditanyakan ke Ketua Umum (Endri Erawan). Saya juga belum bisa memastikan siapa saja pemain dipanggil bila belum tiba di Tenggarong," ujarnya, Minggu (09/08) lalu.

Turnamen Piala Presiden akan digelar di empat kota dengan melibatkan 13 klub indonesia Super League serta tiga tim Divisi Utama. Empat klub yang ditunjuk menjadi tuan rumah, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema Malang, dan PSM Makasar. 

Turnamen ini memang cukup menarik perhatian masyarakat pecinta sepak bola. Bukan tanpa sebab, pasalnya pagelaran ini cukup bergengsi lantaran diisi oleh klub-klub besar Indonesia. Tengok saja penghuni Grup A, disini ada nama Persib Bandung selaku tuan rumah yang akan bertemu dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC. 

Di grup B ada tuan rumah Arema Cronus yang harus satu grup dengan Sriwijaya FC, PSGC Ciamis dan Persela Lamongan. Sementara di Grup C yang akan bertarung di Bali antara lain Mitra Kukar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan tuan rumah Bali United Pusam. Sedangkan Persipasi Bandung Raya, Pusamania Borneo FC, Gresik United tergabung di grup D bersama tuan rumah PSM Makassar.

Bagi Mitra Mania, pertandingan ini nantinya bisa disaksikan secara langsung di layar kaca, seperti yang disampaikan pihak promotor Piala Presiden, Hasani Abdul Gani. "38 pertandingan akan disiarkan langsung. Total 38 pertandingan. Seluruh laga akan disiarkan Indosiar. Tapi, saya tidak tahu apakah nanti dipecah di televisi grup yang sama atau tidak," ungkapnya.

Hasani menambahkan, pembukaan turnamen direncanakan dihadiri Presiden Republik Indonesia. "Joko Widodo sebelumnya sudah memberi sinyal positif akan datang sekaligus membuka turnamen tersebut. Pembukaan mempertandingkan Bali United melawan Persija Jakarta, berikutnya Mitra Kukar melawan Persita Tangerang," pungkasnya. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top