Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP Tempuh Jarak 7 KM


Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kukar, kembali menggelar lomba gerak jalan untuk pelajar sekolah. Jika sebelumnya lomba diikuti pelajar Sekolah Dasar (SD), maka pada Rabu (12/08), Lomba serupa diikuti puluhan regu dari pelajar SMP.

"Jarak yang ditempuh peserta lomba yakni sepanjang 7 kilometer, dimulai dari garis start di depan Monumen Pancasila, kemudian menyusuri Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jembatan Aji Imbut atau Jembatan Bongkok, Jalan Jendral Sudirman, Jalan KH Akhmad Mukhsin, hingga simpang 3 DPRD Kukar" terang panitia pelaksana lomba, Sapri.

"Setelah itu peserta lomba berbalik dan kembali melewati Jalan KH Akhmad Mukhsin, Imam Bonjol, Ahmad Yani, Jembatan Besi, dan finish di depan Monumen Pancasila," tambahnya. Dikatakan Sapri, jumlah peserta lomba gerak jalan tingkat SMP ini diikuti oleh 98 regu yang terdiri dari 45 regu putra dan 53 regu putri.

Pelaksanaan lomba gerak jalan yang disaksikan masyarakat disekitar kota Tenggarong ini, dilepas oleh Plt Kepala Dispora Kukar, Tajudin, ditandai dengan pengangkatan bendera start di depan Monumen Pancasila atau depan Kedaton Kutai Kartanegara.

Lomba gerak jalan akan berakhir pada Kamis (13/08), Pihak panitia memastikan lomba ini akan lebih meriah, pasalnya selain pelajar SMA, lomba juga akan diikuti kalangan umum. (ekn)









Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top