Siap Amankan Pilkada, Polres Kukar Turunkan 627 Personil

Untuk mengamankan Pilkada di wilayah hukumnya, Polres Kukar menerjunkan sebanyak 627 personil yang ditempatkan di masing-masing TPS yang telah ditentukan, Pengamanan juga dibantu anggota Polda Kaltim dan Polres PPU.
Foto: Dok.Polres Kukar

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada Rabu 9 Desember 2015 besok, Kapolres Kukar AKBP Handoko meminta agar setiap Polsek mampu menekan angka kerawanan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang berada di wilayahnya.

”Untuk para Kapolsek harus mampu menekan angka kerawanan di setiap TPS, bila menemukan hal-hal yang tidak sesuai agar segera melaporkan," ucapnya saat menggelar apel pengecekan pergeseran pengamanan Pilkada pada Minggu (06/12) sore, di halaman Mapolres Kukar.

Kapolres mengatakan, Seluruh personil yang melakukan pengamanan di TPS sudah dibekali dengan buku saku yang bersifat petunjuk-petunjuk dalam melakukan pengamanan. Para Kapolsek yang bertugas sebagai pimpinan juga diwajibkan untuk selalu melakukan pengawasan dan mencegah jangan sampai terjadi kegiatan yang bersifat diluar prosedur, dan selama pengamanan, anggota diharapkan menjaga kesehatan dan disiplin.

Dalam pengamanan Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Polres Kukar menurunkan sebanyak 543 anggota, ditambah dari Polda Kaltim dan Polres PPU, dengan total personil berjumlah 627 orang. Masing-masing personil dikirim ke 16 Polsek dan dibagi ke tiap-tiap TPS yang telah ditentukan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top