Pilkada Kukar, Hasil Quick Count Rita - Edi Unggul 88,76 Persen

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Lembaga Survey Kebijakan Publik (LSKP), Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Rita Widyasari - Edi Damansyah memperoleh suara 88,76 persen mengungguli 3 pasangan lainnya.
Foto: Endi

Hasil penghitungan cepat atau quick count Pilkada Kukar oleh Lingkaran Survey Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Survey Kebijakan Publik (LSKP) anak dari Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Network, menujukkan pasangan nomor urut 1, Rita Widyasari dan Edi Damansyah unggul 88,76 persen.

Sedangkan untuk ketiga paslon (Pasangan calon) lainnya, yakni nomor urut 2, Sugianto - Rudi Hartono memperoleh suara 3, 43 persen, Pasangan nomor urut 3, Awang Wahyu - Andi Katanto 4,19 persen dan pasangan nomor urut 4, Idham Khalid - Abdul Kadir, 3,62 persen. Hasil ini berdasarkan sampel hitung acak dari 150 TPS (Tempat Pemungutan Suara) 18 Kecamatan di Kukar.

Manajer LSKP Lana Maulana mengatakan, hasil prediksi quick count ini ternyata tidak jauh berbeda dengan hasil survey yang dilakukan pada bulan November 2015. "Pasangan nomor urut satu menempati posisi teratas dengan hasil survey 72,9 persen, jika dibandingkan dengan hasil quick count hanya selisih 15,86 persen, pasangan ini mengungguli 3 paslon lainnya," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Grand Elty Singgasana, Rabu (08/12) sore.

Berdasarkan data yang dikirim oleh relawan yang tersebar di 18 kecamatan, lanjutnya, Pasangan Rita Widyasari dan Edi Damansyah unggul hampir disetiap zona atau di seluruh kecamatan dengan rata-rata perolehan suara 80 persen. 

"Tingginya jumlah pemilih terhadap pasangan nomor satu ini dikarenakan elektabilitasnya masih tinggi. Namun hitung cepat ini hanya prediksi dan tetap harus menunggu hasil resmi dari KPU, Tapi quick count kita cukup diperhitungkan, karena margin eror plus minusnya selama ini hanya 1 persen," demikian terangnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top