Instruksi Bupati, Besok Pegawai Dikerahkan ke Pulau Kumala

Foto: Dok. Yanda

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar), Taufan Hidayat mengatakan, Sesuai dengan instruksi Bupati Kukar, Rita Widyasari, Seluruh pegawai dari berbagai Satuan Perangkat Daerah (SKPD) akan dikerahkan untuk bergotong royong membersihkan Pulau Kumala, Kamis (03/01) besok.

Gotong royong tersebut terangnya dilaksanakan untuk membersihkan pulau Kumala agar lebih indah, Namun kegiatan ini lebih kepada menjalin kebersamaan sekaligus mempromosikan kembali obyek wisata Pulau Kumala. 

"Kegiatannya memang gotong royong, tapi sebenarnya lebih kepada kebersamaan sambil memanfaatkan momen untuk promosi,” ucapnya seperti dikutip melalui situs Kominfo Kukar, Rabu (02/03).

Menurut Taufan, Kegiatan seperti ini sebenarnya merupakan kegiatan Forum Kukar Sehat yang berkoordinasi dengan BPKAD. "Sebenarnya Forum Kukar Sehat bisa melaksanakan kegiatan dimana saja yang dinilai layak. dan kebetulan hari Kamis besok itu kegiatannya di Pulau Kumala," ujarnya.

Selama ini sambungnya, Kegiatan pemeliharaan kebersihan Pulau Kumala dianggarkan secara rutin oleh Dinas Cipta Karya dengan mengerahkan tenaga dari Pasukan Kuning. Sedangkan instansi yang dipimpinnya merupakan pihak yang membawahi pemeliharaan aset daerah obyek wisata tersebut.

Taufan menambahkan, Seiring akan rampungnya pembangunan Jembatan menuju Pulau Kumala, diharapkan bisa mengangkat obyek wisata Pulau Kumala ke permukaan, dan akan kembali menjadi salah satu tujuan kunjungan wisata di Kukar yang dalam beberapa tahun terakhir ini vakum. (kminfo/end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top