Pendaftaran Polri Secara Online Dibuka Mulai Besok

Bimbingan dan pelatihan tes Psikologi bagi pelajar diruang catur Prasetya Mapolres Kukar beberapa waktu lalu
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) akan dibuka mulai Kamis (07/04) besok, hingga 30 April mendatang. Untuk tahapan pertama peserta diharuskan mendaftarkan diri secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Peserta cukup memilih satu dari empat kolom yang tertera seperti Taruna, Akpol, Bintara, dan Tamtama. Kemudian mengisi formulir pendaftaran yang tertera di laman tersebut. Jika telah selesai, maka selanjutnya akan diberikan nomor registrasi untuk di print.

"Besok sudah mulai dibuka pendaftaran secara online untuk mendapatkan nomor registrasi yang kemudian di cetak sebagai berkas untuk mengurus pendaftaran ulang di Polres Kukar," ujar Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kabag Sumda Kompol Winarto.

Setelah dilakukan pendaftaran kedua sambungnya, Peserta akan mendapat nomor peserta calon siswa, dan kemudian hanya tinggal menunggu pengumuman jadwal tes selanjutnya.

"Peserta yang sudah terdaftar kemudian hanya tinggal menunggu jadwal tes sampai diumumkan. Saya menghimbau untuk selalu meningkatkan kemampuan fisik dan akademis untuk menghadapi tes. Kita doakan semoga lulus Polisi dengan murni tanpa sogokan." ucap Winarto. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top