Kapolres Kukar: Amanat Presiden, Pelayanan Publik Harus Lebih Responsif dan Pro Aktif

Kapolres Kukar AKBF Fadillah Zulkarnaen (kiri ujung) berfoto bersama usai upacara HUT Bhayangkara ke-70
Foto: Endi

Peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Momentum Refleksi Diri

Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polisi Republik Indonesia (Polri) pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri," ucap Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-70 di halaman Mapolres Kukar, Jum'at (01/07) pagi.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini lanjutnya, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri, Optimalkan bentuk layanan dengan On-line serta wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif dan pro aktif," tegasnya.

Zulkarnaen mengatakan, Polri juga harus memberikan perlindungan yang memadai kepada kelompok-kelompok rentan penyandang disabilitas, anak-anak dan perempuan."Beri pengayoman dan perlindungan yang setara kepada semua warga bangsa yang beragam dari sisi agama, etnis, aliran, gender, serta kelompok sosial lainnya," ujarnya.

Di hadapan peserta upacara yang diikuti berbagai satuan kepolisian Polres Kukar, Kapolres meminta agar seluruh jajarannya dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-70 ini dihadiri Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah, Kajari Tenggarong, Kasmin SH, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Makmur SH, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti, Dan Yonif 611/Awang Long, Loa Janan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Zulkarnaen meminta seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polres Kukar agar menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela."Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," tutupnya.(end)

Apel peringatan HUT Bhayangkara ke-70 di halaman Mapolres Kukar, Jum'at (01/07) pagi
Foto: Endi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top