Blusukan Alam Kukar Digelar 24 September

Puluhan pehobby motor cross atau trail saat menempuh jalur ekstrim persiapan event Blusukan Alam Kukar 2016
Foto: Fairuz

Dalam rangka memperingati hari jadi kota Raja Tenggarong ke-234 bulan September 2016 mendatang. Sebanyak 50 penghobi motor cross atau trail menggelar touring bersama dengan menempuh jalur ekstrim di sejumlah kecamatan, Kutai Kartanegara (Kukar).

Touring yang digelar pekan lalu, bertujuan untuk memastikan serta memantapkan jalur yang akan dipergunakan pada event bertajuk BLUKAR (Blusukan Alam Kukar), One Day Trail Adventure yang digelar 24 September bulan depan.

Ketua Panitia Blukar 2016, Slamet Hadiraharjo, saat ditemui media ini mengatakan, jalur start Blukar akan dimulai dari depan gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang menuju beberapa titik lokasi yang telah dipersiapkan.

"Kemudian nanti kita seberangkan melalui jembatan Kutai Kartanegara, masuk nanti ke daerah Jonggon menuju Bukit Biru dan istirahat di Loa Kulu. Kemudian nanti setelah istirahat kita memutar kembali, finishnya di gedung PKM," ucapnya.

Slamet berharap, Blukar 2016 berjalan sukses dan peserta yang akan mengikuti event ini tidak hanya peserta lokal saja, namun juga dari luar daerah seperti Pulau Jawa dan daerah lainnya. 

"Intinya ini bukan hanya event untuk Kaltim atau Kukar saja, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia yang menyukai trail adventure," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kukar ini.

Yang menarik sambungnya, panitia penyelenggara telah menyiapkan Grand Prize berupa 1 unit mobil dan doorprize 5 unit sepeda motor serta hadiah menarik lainnya

Ditambahkan Slamet, untuk pendaftaran peserta dan informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi kontak person panitia di nomor 085250303344 atas nama Anton, atau Hadi Nata di nomor 085281190190. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top