Bupati Cup 2016: Tenggarong vs Tenggarong Seberang Bentrok di Laga Final Sore Ini

Tim tuan rumah, Tenggarong, akan bertemu tim Tenggarong Seberang, dalam laga final Bupati Cup 2016
Foto: Dok. PSSI Kukar

Turnamen sepakbola antar kecamatan garapan PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar telah memasuki babak akhir. Dua tim bertetangga yakni tuan rumah Tenggarong dan Tenggarong Seberang akan saling bentrok di laga final yang digelar di Stadion Rondong Demang, Senin (1/8) pukul 15.00 wita sore ini.

Kedua tim bertemu di partai puncak setelah pada babak semifinal, Sabtu (30/7) lalu, berhasil menundukkan lawan-lawan mereka. 

Tenggarong Seberang yang berlaga pada semifinal pertama lolos ke partai final setelah membekuk tim Kecamatan Muara Kaman dengan skor 3-1.

Sementara pada semifinal kedua, tuan rumah Tenggarong mengandaskan perlawanan tim Kecamatan Muara Jawa dengan skor 2-0.

Menurut Ketua Panpel Bupati Cup 2016, Aripin Noor HJ, laga final antara Tenggarong Seberang vs Tenggarong akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA. "Laga final akan dirangkai dengan penutupan sekaligus penyerahan piala bergilir Bupati Kukar kepada tim juara," ujarnya.

Ditambahkan Aripin, selain memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar, turnamen ini menyediakan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 110 juta. "Tim juara Bupati Cup 2016 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 40 juta," ujarnya.

Sedangkan untuk runner up mendapatkan Rp 30 juta, sedangkan untuk peringkat 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 20 juta dan 10 juta. "Juga ada penghargaan untuk Top Skor dan Pemain Muda Terbaik yang masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta," pungkasnya. 

Sekedar informasi, turnamen Bupati Cup 2016 Kukar yang diikuti 18 kecamatan se-Kukar telah berlangsung sejak 6 Mei lalu yang diawali dengan babak kualifikasi grup di 6 kecamatan, yang mana setiap grup terdiri dari 3 tim.

Setelah menuntaskan kualifikasi grup, 12 tim terbaik kemudian berlaga di Babak 12 Besar yang digelar mulai 15 hingga 25 Juli di Stadion Rondong Demang dengan sistem setengah kompetisi. 

Sebanyak 8 tim terbaik di babak 12 besar kemudian berlaga di babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, kemudian berlanjut ke babak semifinal hingga perebutan tempat ketiga dan partai final. (hmp02)

Tim Tenggarong Seberang akan bertemu tuan rumah Tenggarong Seberang dalam laga final Bupati Cup sore ini
Foto: Dok. PSSI Kukar

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top