Kloter Pertama Calon Jamaah Haji Kukar Diterbangkan Dini Hari

Bus yang membawa rombongan calon jamaah haji Kloter I Kukar saat meninggalkan masjid Agung Tenggarong
Foto: Endi

Tujuh Orang Calhaj Terkendala Visa

Isak tangis mewarnai keberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) Kloter I, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (09/08) pukul 06.00 Wita. Para calhaj ini diberangkatkan usai menunaikan sholat Subuh di masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Keluarga pengantar yang memadati teras masjid terlihat tak mampu menahan haru ketika 7 bus yang membawa rombongan para calon jamaah haji perlahan meninggalkan halaman masjid menuju asrama haji, Balikpapan.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Kukar, H Mukhtar, seluruh rombongan calhaj asal Kukar yang diberangkatkan pada Kloter I berjumlah 360 orang, terdiri dari calhaj laki-laki dan perempuan, termasuk petugas haji.

Meski demikian, Mukhtar mengatakan, ada sebanyak 7 orang calon jamaah haji dari kloter I masih terkendala visa sehingga belum bisa diberangkatkan seluruhnya pada hari ini. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat tujuh orang ini sudah mendapatkan visa dari konsulat Jendral Arab Saudi di Jakarta, sehingga bisa diberangkatkan bersama calon jamaah haji kloter berikutnya," ucapnya.

Calon jamaah haji kloter pertama Kukar ini, sambungnya, akan diberangkatkan ke Madinah pada Rabu (10/08) pukul 01.10 dini hari nanti, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 4101.

"Untuk jadwal pemulangan, jamaah haji kloter I direncanakan kembali ke tanah air melalui bandara Jeddah pada tanggal 18 September 2016 pukul 10.30 waktu Arab Saudi, dan tiba di tanah air pada 19 September 2016 pukul 04.45 Wita," ujar Mukhtar. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top