HUT Lantas Ke-61, Satlantas Polres Kukar Gelar Bakti Sosial

Salah satu kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Satlantas Polres Kukar memperingati HUT Lantas ke-61
Foto: Endi

Memperingati hari ulang tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-61, Satlantas Polres Kukar, menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan ke pondok pesantren Darul Falah, di kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong.

Selain penyerahan bantuan sembako ke pondok pesantren, Personil Satlantas juga membagikan makanan ke petugas kebersihan yang kemudian dirangkai dengan kegiatan kemanusiaan donor darah, Rabu (21/09) kemarin.

"Rencananya kalau tidak ada halangan kita juga akan mengadakan giat bersih-bersih, tapi nanti tempatnya kita tentukan lagi. Intinya tahun ini kita lebih sederhana dan lebih menyentuh kepada orang-orang yang membutuhkan," ujar Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Afrian Satya Permadi.

Terkait kegiatan donor danar, kata Afrian, pendonor yang menyumbangkan darahnya diantaranya dari Jasa Raharja, komunitas motor dan dari jajaran Satlantas sendiri.

Kasat Lantas berharap, kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Lantas ke-61 ini bisa memberikan dampak positif serta menggugah kesadaran masyarakat terutama dalam hal disiplin berlalu lintas di jalan.

"Harapannya kita tentu ingin lebih baik, terutama yang berkaitan dengan ketertiban, keamanan, kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas. Kita berharap hal-hal yang berkaitan dengan kecelakaan berat bisa berkurang termasuk pelanggaran yang dilakukan masyarakat khususnya di Tenggarong dan Kukar umumnya," ucapnya.

Secara umum, sambung Afrian, tingkat pelanggaran yang terjadi mulai berkurang dan masyarakat pengguna jalan lebih tertib, hal ini menurutnya akan memberikan nilai tambah, sehingga kota Tenggarong bisa meraih WTN (Wahana Tata Nugraha) atau penghargaan di bidang lalu lintas. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top