Mutasi Berlanjut, Pejabat Struktural Kembali Dilantik

Bupati Rita Widyasari melantik jabatan pejabat eselon III dan IV pada mutasi tahap 4 di Pendopo Odah Etam
Foto: Endi

Mutasi ke-4 di tahun 2017 bergulir Jum'at (06/01) pagi, sejumlah pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali dilantik serta diambil sumpahnya oleh Bupati Rita Widyasari.

Dikatakan Rita, jabatan yang diberikan bukan karena ada kedekatan, namun berdasarkan kapasitas dan kualitas seseorang. "Apapun jabatan yang diberikan kepada Bapak Ibu hari ini hanyalah sementara,bisa saja dirubah enam bulan lagi, kalau saya lihat nanti tidak membayar tax amnesty dan tidak lapor LHKPN, itu pasti saya rubah lagi," tegasnya.

Mutasi tahun ini, lanjut Rita, merupakan mutasi terbanyak karena mengikuti aturan perubahan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) menjadi OPD (Organisasi Perangkat Daerah). "Itu aturan yang harus kita ikuti dan minimal Januari ini harus selesai," ujar orang nomor satu di Kukar ini.

Ditambahkannya, mutasi bertujuan untuk penyegaran suasana kerja, sehingga pejabat bersangkutan bisa lebih berkembang di lingkungan kerja yang baru. "Saya minta agar semua pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik bisa membantu dan bekerjasama dengan Kepala OPD, karena pemikiran Bapak Ibu sekalian sangat dibutuhkan," cetus Rita.

Pada mutasi kali ini ada 110 pejabat dari 9 OPD yang dilantik, yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (14 pejabat), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (15 pejabat), dan Dinas Perindustrian Perdagangan (16 pejabat).

Kemudian Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (13 pejabat), Dinas Ketahanan Pangan (14 pejabat), RSUD Dayaku Raja Kota Bangun (10 pejabat ), RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja (12 pejabat), RSUD AM Parikesit (12 pejabat), dan Sekretariat Korpri (4 pejabat).

Namun untuk jabatan eselon IV, ada 9 pejabat dari 6 OPD yang baru menyusul dilantik yakni Setkab Kukar (2 pejabat), Disperindag (1 pejabat), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (1 pejabat), Dispemas (1 pejabat), Sekretariat DPRD (3 pejabat), serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (1 pejabat).

Sedangkan untuk jabatan eselon III beberapa nama yang dilantik diantaranya, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, Susilawati, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Siswantoko Hermanto.

Ada pula nama Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan, Hj Sy Vanesa Vilna SIS, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Yuliansyah, serta Sekretaris Sekretariat Korpri, Joni Saputra Dias. (end)

Pengucapan sumpah jabatan pada mutasi tahap 4 oleh para pejabat yang dilantik pada Jum'at (06/01) pagi
Foto: Endi




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top