Mutasi Didominasi Pejabat Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

Mutasi besar-besaran, kali ini pelantikan didominasi pejabat eselon III dan IV tingkat kecamatan dan kelurahan
Foto: Endi

Mutasi besar-besaran di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergulir. Bertempat di Pendopo Odah Etam, Kamis (19/01) siang, Bupati Kukar Rita Widyasari melantik dan mengambil sumpah 516 pejabat struktural. 

Rangkaian mutasi yang telah berlangsung sejak 30 Desember 2016 lalu, merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah. "Sesuai dengan aturan yang berlaku, kita diminta untuk segera menyusun OPD baru di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Rita.

Seluruh pejabat yang telah dilantik, kata Rita, mempunyai tanggung jawab dan tugas yang harus segera dikerjakan. "Banyak sekali yang harus kita kerjakan kedepan, di situasi yang sangat tidak biasanya di kabupaten Kutai Kartanegara yaitu defisit, kita harus pandai-pandai agar program bisa tetap jalan, visi misi Gerbang Raja juga tetap jalan dengan kondisi keuangan yang ada," tandasnya.

Rita juga meminta pejabat eselon II, III, dan IV yang telah dilantik bisa bekerja sama dan bersinergi. "Harapan saya tidak banyak, yaitu amanah, karena seorang PNS telah berjanji pada negara ini akan bersedia ditempatkan dimana saja. Mutasi ini bukan karena saya suka atau tidak suka, tetapi untuk penyegaran, sebab tidak ada jabatan yang permanen," tegasnya.

Pada mutasi tahap ini, ada 2 pejabat eselon II yang dilantik, yakni Ahyani Fadianur Diani yang sebelumnya dimutasi sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sedangkan Getsmani Z posisinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara satu pejabat eselon III juga masih menduduki posisi yang sama yakni Rinda Desianti sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) .

Untuk posisi Camat di 18 kecamatan, Camat Tabang, Alamsyah, Camat Kembang Janggut, Izhar Noor, Camat Kenohan, H Lukman Budiono, Camat Muara Muntai, M Dahlan, Camat Muara Wis, Arianto, dan Camat Kota Bangun, Mawardi.

Kemudian Camat Muara Kaman, H Surya Agus, Camat Sebulu Mufvijar, Camat Tenggarong Seberang Suhari, Camat Tenggarong, Janhariansyah, Camat Loa Kulu, Adriansyah, Camat Loa Janan, Muhaji, serta Camat Anggana, Hj Nor Hairi.

Selanjutnya posisi Camat Sanga-Sanga, Gunawan, Camat Muara Jawa, Fahmi, Camat Samboja Ahmad Junaidi, Camat Muara Badak, Arfan, dan Camat Marangkayu, Hamzah, 

Selain Camat, Bupati Rita Widyasari juga melantik Sekretaris Camat (Sekcam), yaitu Ajang Gung sebagai Sekcam Tabang, Suhartono, Sekcam Kembang Janggut, Sekcam Kenohan, Ridwan Syahrani. dan Sekcam Muara Muntai, Bahrudin.

Lalu Sekcam Muara Wis, Iriansyah, Sekcam Kota Bangun, Zulkifli, Sekcam Muara Kaman, Bahtiar, Sekcam Sebulu, Supriansyah, Sekcam Tenggarong Seberang, Suparman, dan Sekcam Tenggarong H Basran.

Terakhir, Sekcam Loa Kulu, H Hairudin, Sekcam Loa Janan, Adriansyah AB, Sekcam Anggana, Samsul Bahri B, Sekcam Sanga-Sanga, Rendra Abadi, Sekcam Muara Jawa, Drs Nurdin, Sekcam Samboja, H Abdul Waris Wahid, Sekcam Muara Badak, Samsuri, serta Sekcam Marangkayu, Nurdin SPd.

Sementara untuk posisi Lurah di kecamatan Tenggarong diisi sejumlah nama, yakni Lurah Maluhu, Effendi, Lurah Jahab, Asnawi, Lurah Loa Ipuh Darat, Lurah Sukarame, Abdul Khair, Lurah Panji, Nina Martini, dan Lurah Mangkurawang, Nurul Hidayah.

Disusul Lurah Timbau, M Jufriansyah, Lurah Loa Tebu, H Lukman, Lurah Kampung Baru, Syahrial, dan Lurah Loa Ipuh, Sri Raudatul Adawiyah. Sedangkan Lurah Melayu masih dijabat oleh H Rustam Effendi.

Bupati Kukar mengatakan, pada mutasi kali ini pelantikan memang lebih banyak didominasi pejabat eselon III dan IV tingkat kecamatan dan kelurahan serta Kepala UPT. Rita pun memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. 

"Semoga bisa menjalankan amanah, dan saya memohon kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk bekerja lebih cerdas, bekerja dengan keras, bekerja lebih ikhlas dan tuntas, sehingga apa yang kita inginkan tercapai," ujar orang nomor satu di Kukar ini. (end)

516 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rita Widyasari, mulai pejabat eselon II, III hingga IV
Foto: Endi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top